Follow Us @soratemplates

Saturday, February 24, 2018

Pelangi setelah Hujan

Apakah Hujan akan seromantis yang dikatakan orang-orang, yaitu ia selalu mau kembali meski tahu rasanya jatuh berkali-kali? Apakah Hujan akan ada lagi untuk Bumi?
[Hujan Untuk Bumi]
***


Kembali akan ku ceritakan soal Bumi. Bumi yang sekarang sudah berbeda setelah Hujan reda. Hujan sudah pernah ku ceritakan sebelumnya di Hujan untuk Bumi..

Bumi namanya. Ku tahu, ia kehilangan Hujannya. Hujan tidak meninggalkan Bumi, hanya saja Hujan baru berhasil belajar dari kesalahannya. Namun, ku dengar Bumi sudah berbeda. Ada hal baru yang ia temukan.

Pelangi namanya. Bumi telah menemukan Pelanginya. Pelangi yang datang setelah Hujan reda. Indah dan anggun Pelangi Bumi itu. Ku lihat, Bumi sekarang lebih berwarna dengan Pelanginya. Tidak ada lagi awan hitam yang membendungnya seperti dulu ada Hujan.

Walaupun aku tidak menceritakannya pada Hujan, sepertinya Hujan sudah tahu tentang Pelangi Bumi itu. Karena, sebenarnya Hujan tidak benar-benar pergi meninggalkan Bumi. Hujan sesekali masih menyapa Bumi. Kata Hujan, ia tidak bisa bertemu dengan Pelangi itu. Ia dan Pelangi adalah dua hal berbeda untuk Bumi dan Bumi tidak bisa mendapatkan keduanya bersama-sama.

Hujan pernah bercerita kalau Bumi menitipkan pesan untuknya. Katanya “Hujan, Sampai ketemu lagi diwaktu dan tempat yang lebih tepat untuk kita. Kalau nanti tidak ketemu ya setidaknya kita pernah ketemu kan di bumi.” Karena bagi Bumi, Hujannya tidak hilang, Hujannya hanya reda dan sedang jatuh ditempat yang tepat. Bagi Bumi, Hujannya hanya satu adalah Hujan yang dulu selalu jatuh padanya dan yang sekarang membawakan Pelangi untuknya.

Dan hal yang ku semogakan untuk Bumi adalah semoga Bumi tidak melupakan Hujannya dulu bagaimana pun caranya. Karena Pelangi tidak akan ada sebelum Hujan datang.

No comments:

Post a Comment