Follow Us @soratemplates

Wednesday, December 6, 2017

Bertumbuh~


Ternyata bertumbuh menjadi dewasa itu tidak selalu menyenangkan. Ketika kamu sibuk mempersiapkan segala hal dalam dirimu untuk menghadapi orang-orang dewasa lainnya, disatu sisi kamu akan terus kehilangan orang-orang yang pernah ada, yang ikut andil dalam mendewasakan dirimu. Seperti guru-gurumu sejak SD, SMP, SMA ternyata ada yang telah atau baru saja berpulang. Satu hal lagi yang membuat tumbuh menjadi dewasa tidak menyenagkan adalah mengetahui orang tua kita yang semakin menua. Ketika kamu siap menjadi dewasa, orang tuamu sedang sibuk bagaimana caranya mempersiapkan segala hal jika suatu hari nanti mereka pergi terlebih dahulu sebelum kamu meraih sukses dalam kedewasaanmu.

Dalam perjalanan kedewasaan mu mungkin kamu sering lupa kalau mereka (orang tua) juga akan ikut bertumbuh. Mungkin kamu terlalu asik dengan teman-teman dewasamu, terlalu asik dengan dunia dewasamu. Faktanya semakin kesini, semakin sering aku mendengar kalau orang tua dari teman-temanku sedang sakit dan harus dirawat hingga lama, sampai kabar duka kalau orang tua mereka meninggal dunia. Tidak bisa dipungkiri kamu semakin dewasa kawan dan orang tuamu juga semakin menua.

Andai bisa bertumbuh dewasa lalu orang tua kita selalu tetap ada dan seperti dulu saat muda, ah betapa menyenangkan. Tapi tidak bisa, orang akan terus berganti. Kamu akan menjadi dewasa dan juga menua seperti orang tua sebelumnya dan begitu seterusnya. Dan untuk siapapun yang sudah ikut andil dalam mendewasakan ku hingga jadi Retno Fitri Arianti seperti sekarang, ibu (Almrh), bapak, om, tante, bude, pak de, guru-guru sekolah dulu,  terimakasih banyak. Semoga selalu diberi kesehatan dan terus bersama hingga Retno sukses. Dan semoga dilapangkan kuburnya dan diterima amal ibadahnya bagi beliau-beliau yang telah dipanggil Allah tapi belum sempat bertemu lagi. Dan buat teman-teman yang orang tuanya lagi sakit atau sudah dipanggil Allah, semoga diberi kesembuhan, ketabahan dan keikhlasan. Aamiin. Satu lagi, semoga orang tua mu sehat selalu ya, biar nanti bisa ketemu bapak hahaha☺

Do you know that simple phone call will make them happy? They didn’t leave you when you were young, so don’t leave them when they are old.

No comments:

Post a Comment